Menu Close

Bagaimanakah cara mendapatkan pinjaman pribadi baik itu dari bank maupun non-bank?

Memang terkadang kita mengalami situasi keuangan yang kurang baik. Sehingga membuat kita harus menemukan cara untuk mengatasinya. Tidak sedikit juga yang mengambil solusi dengan cara melakukan pinjaman di bank, ke tetangga, saudara, ataupun ke lembaga keuangan. Pada artikel kali ini, kami akan coba menjelaskan bagaimana cara Mencari Pinjaman Pribadi baik itu dari bank maupun non-bank?

Top Pinjaman Online

Pilih yang tepat untukmu

Melakukan pinjaman uang memang bisa dikatakan sebagai solusi yang cepat untuk mendapatkan uang yang kita butuhkan. Namun, jika tidak dilakukan dengan cara yang benar, maka justru akan menjadi bumerang bagi kita dan akan semakin menambah masalah baru lagi nantinya.

Pinjaman Pribadi Ke Bank.

Meminjam uang di bank mungkin pilihan yang tepat bagi anda jika anda mampu memenuhi segala persyaratannya. Biasanya pihak bank akan meminta anda melengkapi dokumen-dokumen pribadi seperti Kartu Identitas (KTP), SIM, NPWP, slip gaji, surat kontrak, bahkan surat-surat berharga yang menjadi aset harta anda jika anda memilihi Kredit Dengan Agunan.

Jika anda bisa memenuhi persyaratan tersebut, maka pihak bank akan melakukan verifikasi data anda hingga melakukan survei ke rumah atau ke kantor anda. Jika proses verifikasi telah tuntas, maka pengajuan pinjaman anda bisa disetujui oleh pihak bank. Seperti itulah proses yang akan anda alami jika anda melakukan pinjaman pribadi ke bank.

Pinjaman Pribadi Non-Bank.

Pinjaman pribadi non-bank ini merupakan solusi yang tepat jika anda merasa kesulitan atau tidak dapat memenuhi persyaratan yang diminta oleh pihak bank. Terlebih lagi jika anda tidak punya jaminan untuk melakukan pinjaman uang, maka pinjam uang di bank bukanlah sebuah solusi yang tepat.

Namun, anda tidak perlu khawatir. Saat ini setiap orang dapat melakukan pinjaman uang dengan persyaratan yang lebih mudah dan proses yang cepat, dan tanpa jaminan apapun. Pilihannya dapat anda melalui pinjaman uang secara online atau ke tetangga, saudara, atau keluarga tentunya.

Untuk melakukan pinjaman uang secara online, anda bisa lakukan dengan cara mengakses aplikasi atau website lembaga keuangan tersebut. Tersedia berbagai pilihan aplikasi dan website yang secara sah dan resmi menyediakan jasa pinjam uang secara online.

Pinjaman uang secara online ini lebih menawarkan kemudahan dalam pengajuannya, karena anda cukup mengupload dua dokumen pribadi anda yaitu berupa Kartu Identitas (KTP) dan satu dokumen pendukung lainnya yang bisa anda pilih antara SIM, NPWP, atau Kartu Kredit. Proses supaya pengajuan anda disetujui juga sangat cepat. Bahkan ada lembaga keuangan yang berani mengklaim dapat menyetujui proses pengajuan anda hanya dalam waktu 30 menit.

Jika melakukan pinjaman secara online, anda akan mendapatkan jumlah pinjaman yang kecil. Biasanya anda hanya bisa melakukan pinjaman kurang dari Rp. 10.000.000 rupiah. Meskipun tidak sebesar yang bisa anda dapatkan jika meminjam di bank, melakukan pinjaman uang secara online sudah bisa membantu mengatasi masalah keuangan anda.

Butuh dana cepat?

Pinjaman tunai untuk apa saja